Bupati Lamteng: Edukasi Mengenai Covid-19 pada Masyarakat Harus Lebih Ditingkatkan

Adanya peningkatan kasus Covid-19 di Kecamatan Terbanggi Besar, Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto mengajak seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat diwilayah setempat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dini, dan mengambil langkah-langkah tepat dalam melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus Corona.

Bupati Lamteng juga meminta tenaga kesehatan di Kecamatan Terbanggi Besar untuk mengambil langkah kewaspadaan dengan memperbanyak sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, terkait antisipasi penyebaran dan penanggulangan virus Corona atau Covid-19 diwilayah setempat.

“Edukasi mengenai Covid-19 harus dilakukan secara massif kepada masyarakat, tapi jangan sampai menimbulkan kepanikan warga,” seru bupati saat melepas Tim Gugus Tugas Kecamatan Terbanggi Besar yang akan melakukan penyemprotan cairan disifektan kembali di beberapa masjid dan mushola di wilayah Kelurahan Bandarjaya Barat, dihalaman Masjid Istiqlal, Kamis (7/5/2020).

Terkait adanya peningkatan kasus Covid-19 di Kecamatan Terbanggi Besar, melalui musyawarah dengan pengurus masjid, Bupati Lamteng dengan terpaksa menutup sementara kegiatan ibadah di Masjid Istiqlal Bandarjaya.

“Langkah ini dilakukan sebagai bentuk tanggungjawab saya sebagai kepala daerah untuk melindungi masyarakat, agar tidak tertular virus Corona,” tegas orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai itu.

Namun, dibalik niat baik itu menimbulkan pro kontra dari pihak-pihak tertentu. Berbagai isu timbul ditengah masyarakat bahwa Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto tidak agamis dan lain sebagainya.

Isu itu pun langsung ditanggapi bupati. Ia menegaskan bahwa penutupan sementara Masjid Istiqlal Bandarjaya semata-mata hanya untuk keselamatan masyarakat ditengah merebaknya Covid-19, dan tidak ada kaitannya dengan kepentingan politik.

“Oleh karena itu saya mengajak masyarakat untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19 di Lamteng, dengan tidak mencampur adukan kepentingan pribadi dan politik,” ujar bupati.

Usai memberikan arahan, Bupati Lamteng bersama Tim Gugus Tugas Terbanggi Besar menyusuri satu persatu masjid dan mushola yang ada diwilayah Kelurahan Bandarjaya Barat untuk di lakukan penyemprotan disinfektan.(advetorial)

Total Views: 146 ,