Amblas, Jalan Lingkar Barat Lampung Tengah Ditutup

LAMPUNG TENGAH — Jalan lingkar barat di Kampung Adijaya, Kecamatan Terbanggi Besar, Lampung Tengah yang mengalami amblas ditutup pada Kamis (6/2/2020). Pasalnya, jalan yang amblas semakin melebar, usai diguyur hujan deras pada Rabu (5/2/2020) malam.

Sebelumnya, jalan yang mengalami amblas sudah sempat diperbaiki. Namun karena diguyur hujan terus membuat gorong-gorong tidak mampu menahan debit air, sehingga badan jalan kembali mengalami amblas.

Supri Yanto, warga Kampung Adijaya mengatakan jalan yang amblas sudah sempat diperbaiki. Namun akibat guyuran hujan yang deras, mengakibatkan gorong-gorong tidak kuat menahan air hujan hingga mengalami amblas lagi.

‘Inikan tergerus air, tanah akhirnya #longsor hingga sebagian badan jalan mengalami amblas sampai lebar 3,5 meter. Akibatnya kendaraan roda empat tidak bisa lewat,’ kata Supri.

Sementara, #Kepala_Dinas Perhubungan #LampungTengah, @SyukurKresana mengatakan jalan lingkar barat yang melewati Adijaya-Moko Agung ditutup total.

‘Ini bahaya kalau dipaksakan lewat, karena tanah dibawah badan jalan sudah ambrol. Saat ini yang ada hanya kekuatan aspal saja yang bisa menahan,’ kata @Syukur saat meninjau lokasi.

Kresna berjanji, segera berkoordinasi dengan dinas terkait untuk memperbaiki badan jalan yang amblas agar bisa kembali dilintasi kendaraan roda empat.(wah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *